Audi
R8 pada awalnya diluncurkan dengan 4.2-liter V-8, dan ditingkatkan menjadi V-10
Spyder dengan bobot ringan yang diproduksi dengan terbatas, juga pada R8 GT.
Audi telah mengembangkan gagasan untuk meningkatkan R8 menjadi V-12 TDI, dan membangun
R8 prototipe full listrik e-tron.
Supercar
dari Audi ini juga dikeluarkan dengan model-top baru R8 Plus yang telah
diluncurkan di AS pada kuartal pertama tahun 2013 lalu. Lineup ini terdiri dari
4.2 FSI dengan 430-hp V-8, 5.2 FSI didukung oleh 525-hp V-10, dan R8 5.2 FSI ditambah
550-hp V-10 sport. Dibandingkan dengan V-10 standar, Audi versi ini dibangun
dengan kekuatan dan torsi ekstra, yaitu £ 398-ft bukan 391. Desain baru ini
menambah kekuatan membuat R8 sedikit lebih cepat.
Exterior 2013 Audi R8
dirancang dengan artikel baru dan halus, sedikit perubahan pada funds grille dan
bumper depan. Pipa kenalpot dirancang dengan artikel baru dengan putaran kiri dan
kanan. Pipa-pipa quadruple dari V-8 dan ujung oval yang sebelumnya V-10 membuat
penampilannya terlihat baru, yang menyerupai out-of-produksi R8 GT. Lampu depan
tampak lebih garang yang tersusun dari LED. Tidak ketinggalan lampu Belakang juga
dimodifikasi ulang.